Our Feeds
Internasional

Sunday, August 24, 2014

Tony

Curanmor di Sergai, Ditangkap di Berastagi

 

Sei Rampah. Tersangka pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Adi Syahputra alias Pery ( 24), warga Lingkungan III, Desa Brohol, Kecamatan Karya Jaya, Tebingtinggi, ditangkap petugas Polsek Firdaus di persembunyiannya di Jalan Patimura, Tanah Karo, Berastagi, Sabtu (16/8) sekira pukul 10.00 WIB. Dari tersangka disita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat BK 3133 CAN.
Keterangan yang diperoleh menyebutkan, Suanto (42), warga Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (15/8) kehilangan sepeda motor saat menghadiri pesta pernikahan di Pintu Air, Suka Damai, Sei Bamban, Sergai.

Suanto yang kala itu bermaksud pulang usai menghadiri pesta tersebut kaget karena sepeda motornya sudah tidak berada di tempatnya. Atas kejadian itu, esoknya dia membuat laporan pengaduan di Polsek Firadus.

Pihak Polsek Firdaus yang menerima laporan Suanto langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku dibantu pihak kepolisian Tanah Karo, hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap saat akan menjual sepeda motor hasil pencuriannya, sedangkan rekannya berhasil kabur.

Pery mengaku sudah tiga kali mencuri sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak. Hasil curiannya langsung dibawa ke Tanah Karo, lalu di serahkan kepada Airul Amri yang nantinya akan menjualkan sepeda motor tersebut. Pery yang kesehariannya bekerja sebagai mekanik sepeda motor itu juga mengaku sendirian menjalankan aksinya di setiap acara hiburan music keyboad.

"Aku sendiri aja melakukannya dengan cara merusak kunci kontaknya dengan obeng. Setelah hidup langusung menuju Tanah Karo dan menjualnya melalui Airul Amri, dengan harga Rp 1 hingga Rp 2 juta. Uangnya hanya untuk foya-foya," kata pria lajang itu.

Pery yang juga pernah masuk bui pada tahun 2013 akibat mencuri getah, mengaku mengambil sepeda motor Suzuki Spin di Sei Bamban pada Juni 2014 dan Honda Karisma di Sungai Mulyo pada Juli 2014, juga menjualnya ke Tanah Karo melalui Airul Amri.

Sama ini sudah tiga kali aku mencuri sepeda motor di lokasi hiburan. Biasanya aku naik becak ke hiburan itu dan melihat sepeda motor yang ingin aku ambil, lalu aku bawa kabur dan menjualnya," kata Pery.

Kapolsek Firdaus, AKP. Agus Darmanto, Minggu (17/8) mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya satu hari menerima laporan dari korban. "Saat ini tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan. Pihak kita juga masih memburu rekannya yang kabur," ujar Agus. (MedanBisnis)

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »